Tempat Tuhan Menaruh Anda Tuhan Ingin Anda Bertumbuh

Allah mempunyai rencana yang baik bagi hidup kita dan Dia menempatkan kita di tempat yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang.
Terkadang, kita mungkin tidak menyukai atau tidak nyaman dengan tempat yang kita tempati, tetapi kita harus percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih besar dan ingin kita bertumbuh di tempat itu.

Dalam Kitab Yeremia 29:11 tertulis:


“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Kita dapat belajar dari kehidupan Yusuf di Alkitab (Kejadian 37-50) sebagai contoh bahwa Tuhan dapat menggunakan situasi yang sulit atau bahkan buruk dalam hidup kita untuk membawa kita ke tempat yang lebih baik.
Yusuf, yang dijauhi oleh saudara-saudaranya dan dijual sebagai budak, akhirnya menjadi pemimpin Mesir dan menyelamatkan bangsanya dari kelaparan.

Yusuf mempercayakan hidupnya kepada Tuhan dan bertumbuh di tempat Tuhan menempatkannya.
Dia tidak berhenti atau meratapi nasibnya, tetapi terus berusaha menjadi yang terbaik di tempatnya saat itu. dan Tuhan mengenapi RencanaNya dalam kehidupan Yusuf

Ketika kita merasa tidak puas atau tidak nyaman dengan tempat atau posisi kita saat ini, kita perlu ingat bahwa Tuhan telah menempatkan kita di tempat tersebut dengan tujuan yang spesifik.


Kita harus menyerahkan hidup kita kepada Tuhan dan mempercayakan bahwa Dia memiliki rencana yang terbaik untuk hidup kita. Kita harus tetap bertekun dan bertumbuh di tempat Tuhan menempatkan kita.

Ketika kita mempercayai Tuhan, Dia akan memimpin kita ke arah yang benar dan membimbing kita untuk bertumbuh dan berkembang.


Seperti yang tertulis dalam Mazmur 32:8,

“Aku akan mengajar dan membimbing engkau di jalan yang harus engkau tempuh, Aku akan memberi petunjuk dengan mata-Ku.”

Seperti tertulis dalam Mazmur 1:3

“Ia akan seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang pada waktunya berbuah, dan yang daunnya tidak layu; apa saja yang diperbuatnya berhasil.”

Jangan pernah meremehkan tempat atau posisi yang kita tempati saat ini.
Percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik untuk hidup kita dan ingin kita bertumbuh di tempat yang Dia tempatkan kita.

Jadilah pribadi yang tekun, rajin, dan selalu memegang teguh imanmu kepada Tuhan.
Tuhan pasti akan membawa kita ke tempat yang lebih baik dan memberikan kita masa depan yang penuh harapan.

Leave a comment